Catat Tanggalnya! Event Car Free Day Gunung Bromo Selama Sebulan


gunung-indonesia.com – Siapa bilang di Gunung Gak ada Car Free day? Nah, buat kalian yang ingin menikmati Kawasan Wisata Bromo tanpa kendaraan bermotor Mulai 23 Januari 2020 s.d 25 Februari 2020 pihak TN. Bromo Tengger Semeru memberlakukan Car Free day di Bromo.

Momen ini dilakukan karena selama sebulan masyarakat adat suku tengger akan melakukan ritual adat setempat. Jadi selama 1 Bulan Para Sesepuh Tengger Melaksanakan Puasa Mutih diawali dengan Amati Geni, Lelungan,Lelanguan, dan Amati Karya.

Mohon dengan Hormat Momen ini juga dikuti dengan Kebijakan Kementrian Kehutanan yaitu. “Kendaraan Bermotor Dilarang Masuk Kawasan Laut Pasir Sebagai Upaya Pelestarian Alam Laut Pasir G.Bromo Kecuali Petugas dan Dalam Keadaan Darurat/ Kepentingan Pemerintah

Nanti Titik Parkir Semua Kendaraan dari Arah Probolinggo di Cemaralawang dan Sekitarnya, Arah Pasuruan di Dingklik dan sekitarnya, Arah Malang di Jemplang dan Sekitarnya, Arah Lumajang di B.29 Bantengan dan Sekitarnya. Wulan Kepitu Dimulai Hari Jum’at Malam Sabtu, 24 Januari Sampai Dengan Hari Senin Malam Selasa, 24 Februari 2020.

“Terus gimana min kalau mau masuk ke kawasan bromo ?” Kalian tetap bisa masuk kawasan bromo dengan berjalan kaki, bersepeda, naik kuda, digendong gebetan atau ditandu oleh porterĀ .


Facebook Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *