Perbaikan Jalur Pendakian, Gunung Merbabu Ditutup 1 Bulan

gunung-indonesia.com – Menurut surat edaran yang dikeluarkan Balai Taman Nasional Gunung Merbabu pada 14 Mei 2019, Semua jalur pendakian Gunung Merbabu akan segera ditutup mulai 20 Mei 2019 s.d 20 Juni 2019

Seperti yang dijelaskan pada surat edaran tersebut penutupan guna perbaikan dan pemeliharaan jalur pendakian yang kini butuh perhatian lebih. Seperti gambar-gambar di bawah ini

Penutupan jalur pendakian ini tidak hanya di Selo saja namun juga di jalur pendakian Wekas, Suwanting, Cuntel dan Thekelan. 

Gambar-gambar diatas adalah kondisi jalur pendakian di Taman Nasional Gunung Merbabu saat ini di jalur selo di pal HM 9-10, HM 22-26 sebelum simpang macan, antara pos 3 dan sabana 1 dan yang mengarah ke puncak, Jalur Thekelan di pos 2 ke pos 3 tidak bisa lagi dilalui karena longsor, di Jalur wekas dari makam hingga pos 2 kondisinya sangat licin dan rusak, di Jalur Suwanting di mendekati pos klamdingan juga longsor.

Demikian info dari Balai Taman Nasional Gunung Merbabu demi kepentingan alam dan terciptanya rasa aman bagi warga sekitar serta wisatawan yang berkunjung ke gunung Merbabu.

 

Facebook Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *