Tips menjaga kebersihan wanita saat Mendaki Gunung


gunung-indonesia.com – Adakah kaum hawa disini menyepelekan masalah kebersihan saat mendaki gunung, pdhl kebersihan wanita itu penting loh buat masa depan. Jgn sampai terserang penyakit lalu. Kalian juga kaum Adam, emang mau dapet cewek yg jorok, lalu daerah kewanitaannya bauk karna jarang ganti undies/celana dalam? Euhh

Foto oleh @anak_bebek


Yuukk simak #TipsAlaAnakBebek oleh instagram @anak_bebek tentang menjaga kebersihan wanita, cekibroott :

1. Bawa selalu undies ganti, handuk kecil, air & pembalut utk jaga2 jika menstruasi (jgn buang sembarangan sampah pembalutnya)

2. Biasakan ganti undies saat tiba di campsite. daerah Miss V lembab & berkeringat , apa kabar kalo gak ganti undies? dih jorok, bauk & bisa menyebabkan jamur & keputihan

3. Sebelum ganti undies, bilas Miss V dgn air agar bersih. Sedikit ajah yg penting kena air. Utk lap, gue udah mulai menghindari tissue basah/kering sih, bs pakai handuk kecil. Atau pilih tissue yg tdk wangi dan bebas dari zat kimia

4. Urusan cebok, jgn disepelein.ini juga berlaku saat mengelap si Miss V, Biasakan cebok/lap dari depan ke belakang (arah miss v kebelakang,jgn dari arah anus ke depan). Ini agar kotoran /bakteri di anus tdk masuk ke miss v lalu jadi penyakit

5. Usahakan selalu membuat Miss V kering & comfy. bisa pilih undies yg quick dry/moisture wicking undies.

6. JGN PAKAI CELANA JEANS saat mendaki gunung! be SMART! bisa kok tetep keren looknya tanpa hrs pakai jeans.Denim itu bikin Miss Vaginawati elu susah bernafas, lalu bahan denim tidak mempunyai sirkulasi udara yg baik.akhirnya keringet numpuk di undies, masuk V jadi bakteri lalu bisa gatal & jamuran

7. Malas ganti undies lalu pakai pantyliner? NO, gue pernah konsul ke dokter pemakaian Panty tiap hari itu tdk disarankan, apalagi kalo elu malas ganti. Kalo di gunung, uhm gue masih tetep gak saranin sih,unless elu ganti tiap jam. Karna keringet yg masuk ke panty & elu diamkan seharian bisa balik jadi bakteri lagi

Yang terakhir, please..DISIPLIN sama diri sendiri kalo gak mau menyesal nantinya.Efek penyakit itu ga langsung saat itu, paling juga gatel2. Tapi ada efek jangka panjangnya kalo tdk rajin menjaga kebersihan daerah kewanitaan.

Facebook Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *